Sebagus Apa Sih SMPK Santa Maria 2 Itu? | Tertarik dengan Dunia Fotografi? Tapi Bingung Mau Mulai dari Mana?

Sebagus Apa Sih SMPK Santa Maria 2 Itu?

    Nah, mungkin masih banyak dari kalian yang enggak kenal sama Sekolah Menengah Pertama Katolik yang satu ini kan? Nyesel sih, soalnya kalian wajib banget tau sama sekolah yang satu ini! Loh, kenapa sih memangnya? Di sekolah ini murid diajarkan untuk menjadi seorang pelajar yang santun, mandiri, cerdas, dan juga pintar. Uniknya sekolah yang satu ini juga melarang para siswanya untuk membawa gawai ke dalam lingkungan sekolah, barangkali ada yang ketahuan membawa gawai maka gawai tersebut akan disita selama satu semester. Selain karena kedisiplinannya, sekolah ini juga terkenal akan alumni-alumninya yang berbakat, handal, dan sukses dalam meniti karirnya! Kalian kenal nggak sama Jang Hansol? Iya, YouTuber dari Korea Selatan itu! Ko Hansol itu salah satu dari sekian ratus alumnus SMPK Santa Maria 2 loh! Ko Hansol dikenal karena kesuksesannya dalam meniti karir di YouTube sekaligus menjadi seorang selebriti internet. Genre yang diangkat dalam konten-konten YouTube Ko Hansol biasanya berkaitan erat dengan blog video, misteri, horor, dan mukbang. 


    Karena Ko Hansol mengentertainment penontonnya dengan menggunakan bahasa Jawa, maka penontonnya pun mayoritas adalah orang-orang dari Indonesia terutama yang berasal dari Pulau Jawa. Selain dikenal karena kemahirannya dalam berbicara dengan menggunakan bahasa Jawa, Ko Hansol juga dikenal karena keceriannya dalam membawakan konten-konten video YouTubenya itu. Konten-kontennya yang menarik, menghibur, lucu, dan kreatif mampu mengikat hati para penontonnya. Jadi bukan suatu hal yang aneh lagi bila Ko Hansol menjadi seseorang yang sukses dalam dunia entertainment. Ko Hansol merupakan orang yang terbuka dan selalu bersikap friendly terhadap para pemirsanya, mempunyai banyak teman dan hubungan sosial yang luas itulah ciri khas Ko Hansol (murid kesayangan guru prakaryaku Pak Andiek, yang sekaligus juga mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi).
    Nah, tadi itu adalah salah satu sosok alumnus sukses dari SMPK Santa Maria 2. Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung aja cek di channel YouTubenya Ko Hansol, instagram Ko Hansol, atau bisa juga searching-searching di mbah Google. Nah, gimana? Semakin tertarik buat bersekolah di SMPK Santa Maria 2? Atau masih ragu-ragu? Jangan khawatir! Sekolah Menengah Pertama Katolik yang satu ini terakreditasi A, jadi sudah enggak diragukan lagi akreditasinya! Gimana nih? Mau lebih mengenal SMPK Santa Maria 2? Jangan khawatir! Kalian bisa langsung cek di channel YouTube SMPK Santa Maria 2, instagram SMPK Santa Maria 2, atau bisa juga searching-searching langsung di Google.  Bila ingin bertanya-tanya dan mencari informasi lebih lanjut mengenai SMPK Santa Maria 2, maka kalian bisa langsung menghubungi pihak sekolah melalui nomor telepon berikut: (0341) 551871 atau mengirimkan pesan melalui Gmail menuju alamat: smpkastmaria2mlg@gmail.com.

    SMPK Santa Maria 2 memiliki letak sekolah yang sangat srategis! Bagaimana tidak? Sekolah Menengah Pertama ini dekat dengan salah satu restoran cepat saji yang cukup terkenal (KFC), dekat dengan Bank Central Asia, dekat dengan Giant Express Kawi, dekat dengan Museum Brawijaya, dan dekat dengan berbagai pertokoan-pertokoan kecil serta restoran-restoran kecil yang banyak diminati oleh masyarakat Jalan Kawi. Lingkungan Sekolah Menengah Pertama Katolik ini sangatlah nyaman untuk ditinggali, dan lengkap akan fasilitas-fasilitas yang epik serta memadahi. Selain itu lingkungan sekolah tersebut juga asri dan hijau, karena baik di luar maupun di dalam sekolah banyak sekali berbagai macam tumbuhan-tumbuhan hijau yang memeriahkan suasana yang ada di dalamnya. Selain tumbuhan-tumbuhan yang hijau, banyak juga loh bunga-bunga cantik yang ikut menghias suasana lingkungan sekolah. Rasa penat dan jenuh pun akan hilang seketika selepas melihat lingkungan sekolah yang dipenuhi dengan beragam tumbuhan-tumbuhan yang cantik tersebut.
    SMPK Santa Maria 2 memiliki jadwal pelajaran yang bisa dibilang cukup padat dan sibuk, mulai dari hari Senin hingga Jumat siswa dihadapkan dengan berbagai mata pelajaran yang lengkap dan juga berkualitas. Mata pelajaran yang saya maksud adalah Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Sosial, Prakarya-Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, Bahasa Daerah, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan, Bimbingan Korseling, Biologi, Seni Budaya, Wali Kelas, Fisika, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, serta yang terakhir adalah Bina Iman Anak Remaja. Biasanya selepas Kegiatan Belajar Mengajar siswa melanjutkan aktivitasnya dengan cara menempuh ekstrakurikuler yang sudah dipilih oleh dirinya sendiri. Selain itu SMPK Santa Maria 2 juga memiliki fasilitas-fasilitas tambahan seperti sebuah aula, sebuah lapangan semi outdoor yang multifungsi (digunakan untuk petemuan, penyelenggaraan event, upacara bendera, dan sekaligus digunakan untuk berolahraga), sebuah taman yang multifungsi (selain untuk menanam tanaman ada juga sebuah lahan khusus yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan olahraga lompat jauh), sebuah ekosistem buatan, serta sebuah ruangan semi outdoor yang digunakan untuk bercocok tanam berbagai macam bunga-bungaan.

0 Comments